Tegakan Disiplin, MTsN 1 Kota Palembang Keluarkan Tatib Siswa

41

Palembang, Inmas.
Guna meningkatan kedisiplinan dan pelayanan standar di bidang kesiswaan, MTsN 1 Kota Palemang mengeluarkan tata tertib siswa atau tatibsi yang sudah direvisi. Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Asnani mengatakan, tatibsi didistribusikan kepada wali kelas, para wakil dan guru BK.

“Sudah kami bagikan. Selanjutnya, wali kelas menyampaikan kepada siswa untuk diketahui dan dipatuhi. Dengan dikeluarkannya tatibsi ini menjadi pedoman madrasah dalam penegakan disiplin. Dalam tatibsi ada laporan pelanggaran yang nanti diisi oleh wali kelas,” katanya di ruang kerjanya, Sabtu (7/9).

Asnani mengatakan, tatibsi berlaku untuk seluruh siswa di lingkungan MTsN 1 Kota Palembang mulai Tahun Pelajaran 2019/2010. Tatibsi memuat antara lain kewajiban siswa, ketentuan berpakaian, ketentuan jam belajar, kebersihan dan sopan santun, larangan dan sanksi serta dilengkapi skor pelanggaran.

Dengan dikeluarkannya tatibsi tersebut, dia berharap siswa tidak lagi melanggar ketentuan yang sudah ditetapkan. Selanjutnya, wali kelas diharapkan aktif menggunakan buku tatibsi sebagai pedoman dan kontrol siswa. Serta mencatat setiap pelanggaran yang dilakukan siswa dan tindak lanjutnya sesuai ketentuan yang ada pada buku tersebut.

Kepala madrasah Drs. Tugino, M.Pd.I menegaskan, tatibsi harus dijalankan sesuai fungsinya dan dipedomani oleh pihak terkait. Siswa lanjutnya harus benar-benar melaksanakan. Orang tua atau wali juga harus mengetahuinya. Sehingga ikut mengingatkan putra putrinya. (Tgh)