Siswa MTsN 1 Palembang Juara 1 Lomba Tartil Qur'an

105

Palembang, Inmas.
Sabita Alfariha sisiwa kelas 7b MTs Negeri 1 Kota Palembang berhasil meraih juara 1 lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) atau dikenal dengan istilah lain membaca Alqur’an dengan tartil. Lomba ini digelar Rumah Tahfidz Ash-Sholihin binaan Kanwil Kemenag Sumsel dan pesertanya adalah antar santri rumah tahfidz tersebut.
Hasil lomba diumumkan pada acara wisuda santri Rumah Tahfidz Ash-Sholihin angkatan ke -7 bertempat di aula MAN 3 Palembang, Sabtu (18/5). Sabita sendiri merupakan salah satu alumninya. Rumah tahfidz ini berlokasi di komplek MAN 3 Palembang jalan Inspektur Marzuki tepatnya di gedung Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB).
Kepala madrasah Drs. Tugino, M.Pd.I saat menghadiri acara itu mengucapkan selamat kepada anak didiknya itu. Kebetulan dia adalah salah satu pengurus Rumah Tahhfidz Ash-Sholihin yang saat pembentukannya masih menjabat sebagai kepala MAN 3 Palembang. “Selamat untuk Sabita semoga hafalannya dan kualitas membaca Alqur’an terus meningkat,” katanya
Menurutnya, sejak awal berdirinya rumah tahfidz itu, MTs N 1 Palembang selalu berkontribusi dengan mengutus para siswanya. Adapun sistem belajarnya adalah dengan mengikuti program pemondokan selama satu bulan. Sesuai dengan tujuan rumah Tahfidz ini adalah satu bulan hafal Alqur’an.
“Jadi sudah ada 7 siswa kami yang jjadi alumni. Mudah-mudahan mereka yang sudah selama satu bulan ditempah dan dibina hafalan Alqur’annya keluar dari sana (Rumah Tahfidz Ash-Sholihin) meningkat serta kualitas membaca Alqur’annya lebih baik lagi,” lanjutnya (Tgh)