Peserta Diklat UNBK Gali Informasi di MTsN 1 Palembang

92

Palembang, Inmas.
Sebanyak 35 peserta Diklat Pengelolaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) proktor dari Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang melakukan visitasi ke MTs Negeri 1 Kota Palembang bertempat di ruang lab komputer, Jum’at (24/5).
Kegiatan mereka adalah melakukan observasi dan menggali informasi serta tukar informasi terkait kegiatan UNBK yang dilaksanakan di MTsN 1 Palembang. Selain itu juga terkait penggunaan aplikasi pendidikan yang ada kaitannya dengan pemanfaatan teknologi dan informasi.
Hadir dalam kegiatan visitasi Kasi Tenaga Administrasi sekaligus ketua diklat UNBK angkatan ke-2 Agus Priansyah, S.Kom,MM, Widya Iswara yang juga pembimbing vsitasi Mardiansyah, S.IP,M.Si dan beberapa petugas panitia diklat. Hadir dari MTsN 1 Palembang kepala madrasah Drs. Tugino didampingi para wakil.
Dalam sambutannya ketua pelaksana diklat UNBK mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah telah memberikan ruang untuk kegiatan observasi. Sehingga para peserta memilki kesempatan untuk mempraktikan ilmu yang sudah diperoleh selama diklat. Dia berharap peserta diklat dapat memanfaatkan waktu untuk menggali informasi sebanyak banyaknya untuk bekal praktik di kantor masing-masing.
“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena sudah memfasilitasi kami melakukan visitasi guna mengapliaksikan mata diklat. Peserta diklat berasal dari Lampung, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Mereka adalah para proktor di sekolah. Ada yang masih baru dan ada juga yang sudah lama jadi proktor,” katanya
Selanjutnya, kepala MTsN 1 Kota Palembang dalam sambutannya mengatakan, merasa tersanjung atas kunjungan itu karena para peserta dapat langsung melihat keberadaan MTsN 1 Palembang. Menurutnya, UNBK adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan semua lini pendidikan. Di Sumsel sendiri katanya sudah 98 persen madrasahnya melaksanakan UNBK.
“Tahun ini kami melaksanakan UNBK mandiri dengan jumlah peserta kelas 9 adalah 461 dan sukses melaksanakannya. Saya sangat bersyukur atas dukungan dan kerja keras para wakil dan tim,” katanya
Dikatakan sarana ujian antara lain laptop dan dekstop sebagaian adalah dari dana DIPA dan lainnya merupakan bantuan orang tua wali melalui komite madrasah. Alhamdulilah lanjutnya orang tua sangat antusias membantu kegiatan UNBK di MTs Negeri 1 Kota Palembang.
Kegiatan observasi ini diwarnai dengan diskusi dan tanya jawab melibatkan wakil kurikulum dan proktor MTsN 1 Palembang. Para peserta antusias menggali informasi terkait suksesnya pelaksanaan UNBK MTsN 1 Palembang. Ada yang bertanya tips mendapatkan bantuan dari komite, cara mengkondisikan peserta yang begitu banyak dan lain sebagainya.
Di akhir pertemuan, mereka para peserta melakukan demonstrasi instalasi aplikasi UNBK. (Tgh)
[penci_button link=”https://www.facebook.com/photo.php?fbid=531311163940489&set=pcb.531311747273764&type=3&theater” icon=”” icon_position=”left”]Foto lainya[/penci_button]