MTsN 1 Palembang Kawasan Bebas Tanpa Asap Rokok

25

Palembang, Inmas.

MTs Negeri 1 Kota Palembang menyatakan diri sebagai kawasan madrasah tanpa asap rokok. Hal tersebut ditandai dengan pemasangan plang “Kawasan Sehat Tanpa Rokok” di samping pintu masuk madrasah, Kamis (3/10). Himbauan tersebut diperkuat dengan Perda Kota Palembang Nomor 7 Tahun 2009 Tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok.

Kepala madrasah melalui wakil bidang Humas Ratno mengatakan, selain plang tersebut, himbauan juga ditempel di beberapa sudut madrasah. Menurutnya, madrasah adalah rumah kedua bagi siswa dan guru. Harus memberikan rasa nyaman bagi penghuninya termasuk udara yang dihisap sehari-hari harus bebas dari asap rokok.

“Seperti kita ketahui asap rokok dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan baik perorok aktif maupun perokok pasif. Oleh karena itu kami harapkan madrasah ini benar-benar bebas dari asap rokok,” katanya

Diharapkan lanjutnya, warga madrasah mendukung hal tersebut. Adapun perokok berat dan tidak bisa meninggalkan kebiasaan merokoknya agar dapat bekerjasama selama di lingkungan madrasah untuk tidak merokok. Cara ini setidaknya dapat mengurangi frekuensi merokok. (Tgh)