MTs Negeri 1 Palembang Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok

55

Palembang, Inmas.

Guru, pegawai dan siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Palembang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana dilakukan oleh anggota Osis dibantu mahasiswa magang dengan mengunjungi setiap kelas, Kamis (9/8). Selain dari siswa, sumbangan juga berasal dari guru dan pegawai.

“Kami belum tahu berapa pasti jumlah dana yang terkumpul karena ini adalah sumbangan sukarela. Kami masih menunggu hasil sumbangan yang dari lokal Jakabaring. Baru kemudian kami hitung dan akan diserahkan nantinya melalui kepala madrasah,” kata pembina Osis Aripin

Menurutnya, penggalangan dana tersebut bentuk kepedulian warga internal MTs Neggeri 1 Palembang. Selain instruksi, kegiatan sosial itu juga merupakan bagian dari program kerja Osis MTs Negeri 1 Palembang. 

Wakil kepala, ketua kegiatan keagamaan, pembina osis dan mahasiswa magang 

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul cukup besar jadi bisa meringankan korban di sana,” lanjutnya

Sementara, Wakil kepala bagian Humas MTs Negeri 1 Palembang Raden Muhammad Tohir mengatakan, sebelumnya mereka telah mengirimkan do’a dengan menggelar shalat ghaib di halaman madrasah. “Kami hanya berharap apa yang kami dan kita lakukan ini mendapat rido dari Allah swt,” pintanya 

Kepala madrasah Budiman yang saat ini masih melakukan studi banding dalam kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dan inisiatif dari para wakil dan jajarannya.(Teguh)