Madrsah Diimbau Sosialisasikan Gerakan Anti Korupsi

28

Palembang, Inmas.

Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel kembali menggelorakan gerakan anti korupsi. Salah satunya Saya Perempuan Anti KorupsiĀ (SPAK). Humas Kanwil Kemenag Sumsel melalui salah satu staffnya Akhfasi mengimbau madrasah mendukung kegiatan ini. Dengan cara menggencarkan pengawasan, pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh unsur di madrasah. “Pastikan lebih banyak pengawasan, pembinaan dan sosialisasi terkait pencegahan korupsi,” katanya via grup, Selasa (8/10)

Pihaknya mengimbau agar madrasah lebih banyak mempublikasikan kegiatan tersebut di website ataupun media sosial. Kegiatan dapat dilakukan oleh guru, pegawai dan siswa. Dapat berupa seminar, penyuluhan atau kegiatan yang yang mengarah pada edukasi menolak korupsi.

Kepala madrasah melalui waka humas Ratno mengatakan, imbauan tersebut sangat positif. Menurutnya, gerakan tersebut memang sudah seharusnya disosialisasikan sejak dini. Mulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat. Di sekolah lanjutnya, menjadi tanggung jawab pendidik dan tenaga kependidikan.

“Tentu ini harus dilaksanakan. Dan kami akan segera menindaklanjutinya,” katanya di ruang kerjanya, Selasa (8/10). (Tgh)